Foto Bersama

Temasek Foundation Water Leadership Programme di Singapore 6 – 17 Mei 2013

Pada tanggal 6 – 17 Mei 2013 saya terpilih menjadi peserta untuk mengikuti Temasek Foundation Water Leadership Programme di Singapura.

Program ini merupakan kerjasama antara Lee Kuan Yew School of Public PolicyNational University of Singapore, Temasek Foundation dan Public Utility Board (PUB).

Program yang merupakan angkatan keempat (4th Run) ini diselenggarakan selama 2 minggu. Peserta pada angkatan keempat ini terdiri dari 43 orang dari 10 negara, yaitu: Indonesia, India, Nepal, Philipina, China, Mongolia, Timor Leste, Kamboja, Pakistan, dan Korea Selatan.

Indonesia merupakan merupakan peserta terbanyak, dimana terdiri dari 2 (dua) grup yang masing-masing beranggotakan 5 (lima) orang yang berasal dari Kementerian PU (BPPSPAM), PAM Jaya, Badan Regulator DKI Jakarta, PDAM Palembang, Bappeda Kab. Bandung, Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan Kab. Bandung, Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kesehatan Kab. Bandung dan PDAM Kab. Bandung.

Tim Indonesia 1 dan 2 berfoto bersama

Tim Indonesia 1 dan 2 berfoto bersama

Saya sendiri tergabung di Tim Indonesia 1 (sebenarnya tidak ada yang memberi nama tim 1 atau 2, tapi saya sendiri yang menyebutkan demikian biar gampang aja hehehe).

ini dia list tim Indonesia 1

ini dia list tim Indonesia 1

 

Selama mengikuti program ini kami mendapatkan materi di kelas maupun mengunjungi lokasi terkait pelayanan air minum di Singapore.

 

Selain materi di Kelas kami juga mengunjungi lokasi seperti Marina Barrage.

 

Kami juga mengunjungi Singsprings Desalination Plant, yaitu instalasi pengolahan air minum di Singapore yang menggunakan teknologi desalinasi air laut.

 

Selain itu kami juga mengunjungi New Water visitor center, yaitu salah satu perusahaan pemasok air minum bagi PUB yang mengelola air minum dengan teknologi reuse.

 

Sebuah pengalaman menarik bisa mengikuti short course ini di Singapore.

 

Untuk cerita lain terkait dengan kunjungan saya ke Singapore dalam rangka short course ini silahkan kunjungi link ini.

 

 

Share this:

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>