Posts

bannerkj

(Kuliner) Woyyy Ngopi dulu ngapah! … Ngopi… (di Kopi Johny).

Bukannya latah ikut-ikutan seorang lawyer flamboyan yang suka ngopi di kedai kopi ini :)
Juga Bukannya latah karena ada trend baru di medsos, dimana banyak orang bikin video sambil ngomong “wooyyy udah pada ngopi belom?? Ngopiii ngapah ngopiii….” :)

Akhir-akhir ini saya jadi lumayan sering mampir di kedai kopi KWANG KOAN atau yang lebih dikenal dengan Kedai Kopi Johny.

Saya mampir untuk merasakan sajian kuliner di kedai Kopi Johny yang sudah sangat terkenal itu. Namun kedai Kopi Johny yang saya hampiri bukan yang di lokasi utama, tempat dimana seorang lawyer kondang kongkow dengan para fansnya, kedai utama itu berlokasi di :
Jl Kopyor Raya Blok Q1 No. 1 Kelapa Gading
Jakarta Utara
Jam buka:
Senin-Jumat pukul 05.00-17.00
Sabtu-Minggu pukul 05.00-15.00
(source: https://food.detik.com/makan-siang-bareng-detikfood/d-3892438/kopi-johny-ini-kopi-dan-bakpao-empuk-yang-fenomenal-berkat-hotman-paris)

 

Sedangkan saya cukup singgah di kedai Kopi Johny yang berada di sebuah ruko di jalan Bungur Besar Raya persis sebelah gedung Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Nyari nya gampang banget, Kalo dari arah Senen maka ruko nya persis sebelum gedung PN Jakpus. Kedai Kwang Koan nya ada di pojok depan, jadi ga bakalan ga ketemu deh.

Nah dari lokasinya bisa ditebak kan, kenapa saya bisa singgah di kedai Kopi Johny yang di Jalan Bungur Besar ini?

Tidak lain karena memang saya sedang beracara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Awalnya saya ngga ngeh kalo ada kedai Kopi Johny di sebelah PN Jakpus.

Ceritanya dalam sebuah kesempatan, setelah sidang saya dan kawan-kawan hendak makan di RM Medan Deli di Ruko sebelah PN Jakpus, terus melihat kok ternyata ada kedai Kopi Johny (Kwang Koan)… sehingga dalam kesempatan berikutnya ketika ada sidang lagi di PN Pusat maka singgahlah di kedai kopi ini.

Kopi Johny

Teh Susu di Kopi Johny

 

Jujur aja saya ga tau sejarahnya kedai Kopi Johny ini. Saya juga ga tau kenapa kok kopinya bisa terkenal sekali. Apakah kopinya enak? wah saya ngga tau juga…

Karena saya bukan peminum kopi. Saya punya penyakit Maag, jadinya saya tidak minum kopi. Sehingga saya tidak tau pasti bagaimana rasa kopinya. Setiap ke kedai Kopi Johny ini saya memesan teh susu. Bagaimana rasa teh susu nya? Wah jangan tanya rasa lah ama saya :) buat saya rasa itu enak dan enak sekali hahahahaa

Minuman yang ditawarkan di kedai Kopi Johny ada 3 minuman utama: Kopi Hitam, Kopi Susu dan Teh Susu. Tapi selain minuman itu kedai kopi ini menawarkan juga minuman lain, terutama minuman ringan yang tersedia di lemari pendingin. Jadi tidak perlu khawatir jika tidak berminat minum kopi hitam, kopi susu atau teh susu masih bisa minum minuman lain.

Harga per cangkir untuk Kopi Hitam, Kopi Susu dan Teh Susu adalah sama Rp. 12.000,00 Sedangkan untuk minuman ringan lainnya saya tidak hapal harganya.

Kopi Johny

Teh Susu di Kopi Johny

 

Kedai kopi Kwang Koan atau Kopi Johny ini selain terkenal dengan menawarkan Kopi juga terkenal dengan Bakpao nya. Saya sudah mencoba Bakpao ayamnya, emang rasanya enak dan gurih.

Bakpao di kedai ini katanya terdiri dari beragam isi yaitu: daging babi, ayam dan kacang-kacangan yaitu kacang hijau, kacang tanah dan kacang hitam (kacang tosa). Saya sendiri gak tau apakah yang di cabang Bungur ini sama seperti di Kelapa Gading menawarkan Bakpao isi Daging Babi? Saya gak pernah nanya dan gak ambil pusing, yang penting saya makan Bakpao isi Ayam :)
Lagipula saya liat pelayannya mbak ber hijab, jadi saya ambil asumsi (gampangnya aja) kalo makanan yang ada disini sudah halal :) hehehehee Bagi mereka yang sangat concern dengan makanan halal, saran saya ditanyakan dahulu deh ke pelayannya ada daging babi nya ngga…? kalo ada ya udah langsung dipesen aja #Eh salah…. :D

Harga Bakpao di kedai Kwang Koan ini Rp. 12.000,00 untuk bakpao Ayam, saya ga tau apakah semua bakpao dihargai yang sama. Besok-besok saya cek lagi ya, nyobain yang isinya lain ;)

Selain makanan berupa Bakpao di kedai ini ada juga makanan lain, seperti Panada (kayak pastel), Lemper, dll untuk harganya saya lupa, nanti kapan-kapan saya update deh.

Selain itu ada juga Siomay di kedai ini, namun penjual siomay nya berbeda, sehingga jika pesan dan membayar siomay akan terpisah dari kedai Kwang Koan. Sepertinya kedai siomay ini hanya menumpang jualan saja.

Untuk harga Siomay satu porsi Rp. 36.000,00 (dibaca baik-baik harganya :D )

Siomay di Kopi Johny

Siomay di Kopi Johny

 

Nah itulah cerita saya tentang kedai kopi Kwang Koan alias Kopi Johny yang berlokasi di Jl. Bungur Besar Raya, persis di Ruko sebelah gedung PN Jakarta Pusat.

Kalo kebetulan mampir dan ketemu orang yang kayak gini wajahnya, disapa ya… syukur syukur trus saya dibayarin hahahaha maklum lawyer yang ini ngga punya Lambo apalagi Ruko sampai 200 unit, masih naik ojol kemana mana :D

Narsis at @Kopi Johny

Narsis at @Kopi Johny

 

Woyyy Ngopiii ngapahhhh ngopiiii…..
Khusus buat saya…. “woyyy nyusu ngapah nyussuuu…” :D