Soto Betawi H. Mamat

(Kuliner): Soto Betawi H. Mamat di Serpong

Hari Selasa 19 April 2016 di pagi hari, saya dapat chat dadakan via Watsapp dari teman saya Sari (Yulia Sari). Sari bilang kalo kita diajak Ikay (teman kita) untuk ketemuan dan maksi bareng siang nanti. Karena saya ga punya acara atau kegiatan hari itu saya pun setuju. Saya sudah lama tidak bertemu dan ngobrol bareng dengan mama-mama muda cantik teman saya ODP dulu di Bank Bukopin. Seharusnya ada teman saya satu lagi, namanya Rizqa tapi sayang dia ga bisa hadir, karena anaknya ada acara di sekolah.

Saya semakin semangat sebab kata Sari mau ditraktir Ikay makan di Soto Betawi H. Mamat yang terkenal itu :) dan selesai dari situ Sari mau ajak ngopi-ngopi cantik di deket situ juga. Ga pake mikir lagi maka saya setuju deh.

 

Lokasi

Karena saya tidak tau dimana lokasinya Soto Betawi H. Mamat itu maka saya tanya ama Sari detail lokasinya. Sari berikan saya patokannya. Saya pun mencari dengan menggunakan Google map. Selanjutnya ketika udah siap mau pergi maka saya setting juga tujuannya di aplikasi Grab Bike yang saya gunakan. Ternyata lokasinya mudah ditemui, yaitu di Jalan Gading Serpong Boulevard atau Jl. Pahlawan Seribu, Kelapa Dua, Kec. Tangerang, Banten.

Peta Soto Betawi H. Mamat Jl. Pahlawan Seribu

Peta Soto Betawi H. Mamat Jl. Pahlawan Seribu

Lokasinya kalo dari arah ITC BSD ada disebelah kiri jalan, persis setelah SPBU Shell. Di depannya ada dealer mobil Suzuki. Sementara jika dari arah Teraskota lokasi Sobet H. Manmat itu ada disisi kanan. Bangunannya berwarna Hijau. Saya tidak menemukan kesulitan mencari bangunan restoran H. Mamat ini.

Soto Betawi H. Mamat

Soto Betawi H. Mamat

Kabarnya Soto Betawi H. Mamat ini memiliki cabang ditempat lain, namun saya tidak memperoleh informasi tentang hal ini. Mungkin karena sampai sana sudah laper banget hahahaha :) Jadi ga kepikir buat nyari tau tentang lokasi cabangnya dimana aja.

Kata Ikay, Sobet H. Mamat ini sangat terkenal karena enak dan kita perlu datang lebih awal, jangan terlalu mepet dengan jam maksi. Bener saja ketika kami makan disana, saat jam maksi tiba maka restoran ini langsung penuh. Sebenarnya kita bisa juga order pake Go Food ya? tapi kurang afdol rasanya kalo saya belum datang ke lokasi, apalagi saya mau silaturahmi dengan teman-teman.

Begitu sampai di lokasi saya langsung pesen makanan. Berhubung saya ngga ngerti mau pesen apa, Ikay pilihkan menu untuk saya yaitu Oseng Daging dengan kuah santan. Seharusnya Oseng daging itu dengan Rawit, tapi karena saya tidak suka pedes maka saya bisa minta agar tanpa Rawit. Selain Oseng terdapat menu lain seperti Soto dan Sop.

Terimakasih untuk Sari temanku, yang beberapa hari kemudian kembali lagi kesini dan memotret list menu yang ditawarkan oleh Soto Betawi H. Mamat ini.

Menu Soto Betawi H. Mamat Photo courtesy Yulia Sari

Menu Soto Betawi H. Mamat
Photo courtesy Yulia Sari

 

Rasa

Tidak lama pesanan saya datang. Lumayan cepet juga dari sejak dipesan sampai diantarkan ke meja tidak memakan waktu lama. Ternyata pesanan Oseng daging saya datang terpisah dengan kuah santannya. Jadi kalo disini Oseng daging dan kuahnya dipisah tidak dicampur. Saya perhatikan pesanan saya sudah benar tanpa rawit.

Soto Betawi H. Mamat

Soto Betawi H. Mamat

Begitu makanan sudah tersedia di meja, maka saya langsung santap saja oseng daging tersebut. Emmmmhhh rasanya ajiibb enak bangettt… Gurih sekali dagingnya, tidak keras alias empuk. Begitu pula dengan kuah santannya. Semua nya terasa gurih dan nikmat sekali. Namun karena saya bukan ahli makanan dan pakar cicip, saya tidak tau apakah makanan ini menggunakan mecin alias MSG. Yang jelas menurut saya sih soto betawi H. Mamat ini sangat gurih dan lezat sekali.

Untuk menambah nikmatnya menu tersebut saya makan dengan kerupuk putih. Tentu makanan oseng daging itu jadi semakin nikmat lagi. Pokoknya top markotop lah…

Soto Betawi H. Mamat

Soto Betawi H. Mamat

Dilihat dari porsinya, daging dan santannya sih lumayan banyak menurut saya. Cuma untuk nasi menurut saya porsinya nanggung, saya sebenarnya pengen nambah tapi kalo nambah takut nanti malah kebanyakan. Seharusnya porsi nasi ditambah dikit lagi jadi bisa pas tanpa nambah. Saya memutuskan tidak menambah porsi nasinya, selain malas untuk nambah karena takut nanti tanggung jadi kebanyakan, saya juga pengen diet hahahaha :) (gayanya mau diet).

Untuk harga per porsi karena saya tidak bayar alias ditraktir maka saya tidak tau angka pastinya. Tapi setau saya harga per porsinya masih dibawah Rp. 50 ribu. Jadi saya pikir untuk harga masih sangat wajar lah.

Info tambahan dari Sari setelah beberapa hari kemudian dia kembali lagi, katanya harga per porsi Soto Oseng Rp. 30.000 dan nasi per porsi Rp. 5.000 jadi Soto plus nasi sekitar 35.000.

Model: Rido anak Yulia Sari.

Model: Rido anak Yulia Sari.

 

Selain menikmati kuliner tidak lupa kami juga tidak lupa untuk wefie :)

Selesai makan siang di Soto Betawi H. Mamat kami lanjutkan dengan ngopi-ngopi cantik di coffee shop deket lokasi, kemudian tidak lama di sana kami lanjutkan kongkow di rumah Ikay sambil ngobrol sampe sore disana.

Hari itu saya puas sekali ditraktir oleh Ikay dan Sari, Terimakasih teman-teman ku yang cantik dan baik hati ;)

 

 

Share this:

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>