BUMN Awards 2015

Kaleidoskop Pribadi 2015

Tahun 2015 ini adalah tahun yang unik. Beberapa pencapaian dan kesuksesan saya raih di tahun ini. Tapi ada juga kegagalan dan masalah yang terjadi di tahun 2015 ini. Tapi yang jelas tahun 2015 ini hidupku penuh dengan warna.

Tutup tahun 2014 dan peralihan ke tahun 2015 sebenarnya saya mengalami peristiwa yang tidak menyenangkan. Pergantian tahun atau malam tahun baru seharusnya saya akan habiskan bersama dengan teman-teman saya, saya sudah janjian untuk habiskan waktu malam tahun baru di Bundaran HI. Tapi nyatanya saya menunggu seseorang di Grand Indonesia dan ia tidak hadir tanpa alasan dan ia juga tidak bisa dihubungi. Saya kecewa sekali dengan dia, sebab acara ini diusulkan olehnya tapi dia sendiri yang tidak muncul begitu saja. Sejak saat itu saya putus hubungan dengan nya, saya sudah tidak mau lagi berhubungan dengan dia. Sakit hati rasanya dikerjain di malam tahun baru.

 

Januari
Bulan Januari tidak ada yang spesial, saya masih kesal dengan kejadian di malam tahun baru. Sempat terpikir apakah hal ini akan menjadi pertanda bahwa tahun ini adalah tahun yang buruk untuk saya.

 

Februari
Tanggal 17 Februari 2015 saya nonton Konser Boyce Avenue di Coliseum Hard Rock Hotel Resort World Sentosa Singapore. Untuk cerita lengkapnya silahkan baca disini dan disini.

Boyce Avenue

Boyce Avenue

Sepulang dari Singapore tanggal 18 Februari 2015 saya teruskan kegiatan saya ke Lampung untuk ikut merayakan Imlek bersama dengan keluarga besar istri dari Felix (sahabat saya di kosan Salam). Foto-foto saya selama di Lampung bisa dilihat disini.

Going Crazy on the boat

Going Crazy on the boat

 

Maret
Bulan Maret adalah bulan paling penting dalam kehidupan akademis saya. Setelah saya berkuliah di STIE Indonesia Banking School sejak tahun 2013, akhirnya saya sampai di tahap penyusunan Tesis pada bulan Oktober 2014. Setelah melalui perjuangan yang sangat berat dan melelahkan dalam mengerjakan Tesis akhirnya Tesis saya selesai dan saya menjalani sidang pada tanggal 18 Maret 2015.

Logo IBS

Logo IBS

Tesis saya berjudul: “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pengungkapan Risiko Perusahaan (Corporate Risk Disclosure) Pada Industri Perbankan Indonesia” Saya lulus sidang dengan nilai “A”. Mulai hari itu saya berhak menyandang gelar “Magister Manajemen” atau MM. Pencapaian saya ini adalah buah manis dari impian dan perjuangan saya selama ini yang menginginkan untuk kuliah Pascasarjana.

 

April
Bulan April saya ikutan Trip ke pulau Peucang di Ujung Kulon, yaitu tepatnya pada tanggal 24-26 April 2015. Untuk cerita dan liputan lengkap yang menarik dari trip ke pulau Peucang ini silahkan dibaca disini.

Morning view

Morning view

 

Mei
Bulan Mei menjadi hari yang bersejarah untuk saya. Tepatnya di tanggal 5 Mei 2015 saya menjalani Operasi Mata Phacoemulsification. Sebuah tindakan untuk mengganti lensa mata saya dengan lensa mata buatan. Dengan penggantian lensa mata ini kemudian mata saya tidak memiliki minus atau Myop yang besar. Untuk cerita lengkap seputar tindakan Phacoemulsification ini bisa dibaca di:

Pasca Operasi Tahap 2

Pasca Operasi Tahap 2


Juni

Pada tanggal 6 Juni 2015 masa tugas saya di Badan Regulator PAM DKI Jakarta telah berakhir. Saya menjabat sebagai Anggota Bidang Hukum sekaligus Sekretaris sejak 6 Juni 2012 hingga 6 Juni 2015.
Pada Bulan ini tepatnya di tanggal 14 Juni saya mengikuti Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Pasca Sarjana Fakultas Hukum UI.

Tes Ujian Masuk S2 FHUI

Tes Ujian Masuk S2 FHUI

 

Juli
Bulan Juli tidak terdapat kegiatan atau kejadian yang menonjol. Satu hal yang menonjol adalah perusahaan BUMN pembiayaan infrastruktur yang dahulu di bulan Desember 2014 memanggil saya interview kembali memanggil saya untuk mengikuti proses seleksi untuk posisi Compliance. Ini yang kemudian akhirnya membuat saya menutup karir saya di tahun 2015 dengan “agak sedikit” berantakan.

 

Agustus
Proses seleksi saya di Perusahaan BUMN saya tetap bergulir, awalnya saya pikir untuk iseng-iseng saja. Tapi ternyata saya diterima untuk posisi tersebut dengan gaji yang cukup besar. Disini saya mulai bimbang, apalagi ternyata saya diterima sebagai Mahasiswa S2 di FHUI untuk Jurusan Hukum Ekonomi. Waduhhhh saya mulai bimbang, cita-cita saya awalnya ingin kuliah lagi, dari dulu saya ingin mengambil S2 Hukum, tapi ini datang kesempatan kerja dengan gaji besar. Saya pusing sekali….

Pengumuman Hasil Seleksi S2 Hukum

Pengumuman Hasil Seleksi S2 Hukum

Akhirnya saya putuskan untuk ambil pekerjaan ini dengan pertimbangan saya bisa daftar lagi dan kuliah nanti jika waktunya sudah mengijinkan. Setelah saya signing kontrak kerja, ternyata ada juga panggilan dari kampus yang dulu saya pernah lamar untuk jadi Dosen. Saya terpaksa tidak bisa penuhi undangan interview tersebut, karena saya sudah terlanjur sign kontrak dan terima kerjaan di BUMN tadi. Padahal hati kecil saya adalah ingin menjadi dosen, sebuah impian sejak saya masih muda dulu. Bulan ini adalah bulan paling “galau” dalam hidup saya.

Batam

Batam

 

September
Saya mulai bekerja di BUMN pembiayaan infrastruktur sejak 10 Agustus 2015 dengan masa percobaan 3 bulan. Saya jalani masa percobaan tersebut dengan gembira (di luar) tapi nyatanya saya mengalami berbagai macam penyakit. Entah mengapa saya terus sakit-sakitan, mulai dari maag sampai typhus. Dokter kemudian menilai bahwa saya stress. Jadi walaupun saya happy, tapi sesungguhnya pikiran saya tidak happy. Sejak saya bekerja di kantor baru ini memang sepertinya saya tertekan tapi tidak saya rasakan.
Tanggal 13 sd 15 September 2015 saya mendapat tugas untuk mendampingi Komisaris dalam kunjungan kerja ke Batam. Pulang dari Batam inilah saya tumbang karena typhus. Saya harus istirahat.

Berpose di PLTG milik Mitra Energi Batam

Berpose di PLTG milik Mitra Energi Batam

 

Oktober
Walaupun saya tidak fit namun saya berusaha bekerja sebaik mungkin. Saya juga berusaha mempertahankan pekerjaan saya, walaupun kondisi kesehatan saya terus memburuk. Intinya saya mencoba terus bertahan.
Selain itu di bulan ini saya juga mulai mencoba membangun hubungan serius dengan seseorang yang sesungguhnya bukan seseorang yang baru saya kenal. Ia berusia 14 tahun lebih muda dari saya. Saya pernah dekat dengan nya saat ia masih balita dan kini saya bertemu kembali setelah ia berusia 25 tahun. Saya jatuh hati padanya, saya berharap ini cinta saya yang terakhir dan akan abadi untuk selamanya sampai akhir masa.

 

November
Di bulan ini akhirnya saya kibarkan bendera putih, tanggal 10 November 2015 saat masa percobaan saya habis maka saya mengundurkan diri dari perusahaan BUMN tersebut. Saya sudah tidak sanggup lagi bekerja. Kondisi kesehatan saya terus menurun, padahal saya sudah konsultasi ke berbagai dokter dan menghabiskan banyak biaya. Saya pikir kesehatan saya adalah yang utama, maka saya akhirnya putuskan untuk mundur saja.
Tanggal 14 November 2015 adalah pelaksanaan wisuda Pasca Sarjana MM STIE IBS. Sayangnya saya tidak bisa hadir karena saya konsultasi ke dokter di RSPP. Sehingga seperti halnya sewaktu S1 maka untuk S2 saya tidak mengikuti wisuda juga. Seumur hidup saya belum pernah saya mengikuti wisuda.

Graduation

Graduation

Di bulan ini pun hubungan saya dengan kekasih saya semakin serius. Kami bertemu dan berbicara berdua secara empat mata untuk menyepakati bahwa hubungan yang akan kita bangun sudah fokus ke jenjang pernikahan. Amin ya Allah, semoga hubungan kami berdua lancar sampai jenjang pernikahan dan langgeng selamanya.

 

Desember
Desember adalah bulan bahagia bagi kami di rumah, Saya, Ibu, Nenek dan adik saya semua berulang tahun di bulan ini. Apalagi tahun ini saya ulang tahun dirayakan dengan kehadiran kekasih hati saya. Rasanya senang sekali… kehadiran nya dalam hidup saya sungguh membuat saya berbeda rasanya. Kebahagiaan yang luar biasa.
Akhir tahun saya menutup tahun 2015 berbeda sekali dengan menutup tahun di 2014. Saya berkumpul di malam tahun baru dengan keluarga kekasih saya di rumahnya di kawasan Ciledug. Saya bahagia sekali karena tutup tahun ini sungguh berkesan dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Semoga di tahun 2016 dan tahun tahun yang akan datang kesuksesan dan kebahagian akan selalu menyertai kita semua. Amin.

Share this:

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>